memasang aplikasi android di pc 2

Memasang aplikasi android di PC apakah bisa? Dan bukannya aplikasi android itu hanya bisa dijalankan di smartphone atau gadget yang mempunyai operating sistem Android saja. Lalu kalau bisa, bagaimanakah caranya menjalankan aplikasi Android apabila kita tidak punya gadget android, dan hanya punya sebuah PC saja. Jangan khawatir, sekarang Anda tidak perlu membeli sebuah gadget android untuk menjalankan aplikasi-aplikasi Android. Karena kini PC bisa digunakan menjalankankan aplikasi android di PC dengan bantuan sebuah software.

cara memasang aplikasi android di pc

cara memasang aplikasi android di pc

Pertama-tama, yang perlu dimiliki untuk dapat memasang aplikasi android di PC adalah tentu saja sebuah PC dengan minimum ram 2 gb. Karena aplikasi Android yang dijalankan di PC akan dijalankan menggunakan sebuah software bernama Bluestacks dengan cara Virtual, maka dibutuhkan sebuah ram yang sedikit agak besar yaitu minimum 2 gb seperti yang disarankan oleh si pembuat software. Selain itu Anda juga membutuhkan sebuah account gmail atau account email dari gmail untuk nanti login ke google play, dan tentunya jaringan internet untuk mendownload software, dan menginstal secara online game atau aplikasi android yang Anda inginkan. So, untuk lebih jelasnya bagaimana cara memasang aplikasi android di pc, simak video dan artikelnya dengan baik.

Video Cara Memasang Aplikasi Android di PC


LINK CHANEL YOUTUBE| Join Channel Youtube kita ya bos

Untuk menonton dengan kualitas yang baik, tontonlah dengan kualitas minimal 480

Pada video cara memasang aplikasi Android di PC tersebut dijelaskan secara detil bagaimana cara menginstal aplikasi bluestacks tersebut. Dimulai dari proses download software bluestacks, menginstal, serta demo menginstal salah satu aplikasi android yaitu game. Dan untuk lebih jelasnya apa-apa saja yang dibutuhkan untuk mengintal aplikasi Android di PC, berikut listnya:

  1. PC atau Laptop yang mempunyai minimum ram 2 gb
  2. 1 buah email (Gmail) untuk login ke Google Play
  3. Jaringan internet untuk mendownload dan menginstal aplikasi

Saat nanti menginstal software bluestacks, terkadang pada ada yang lama namun ada pula yang cepat. Hal tersebut terjadi karena mungkin masalah jaringan internet yang Anda gunakan. (Gmail)

Setelah software bluestacks terinstal dengan baik dan bisa dijalankan secara normal maka Anda bisa menginstal semua aplikasi-aplikasi Android di PC Anda, seperti games yang lagi populer: hayday, Clash of Clans, Angry birds, Plant vs Zombie 2 terbaru, dan masih banyak lagi lainnya. Lalu selain itu, software blustacks ini suport menggunakan mouse untuk mengklik tombol dan icon yang ada dilayar, lalu suport Joy-stick seperti Anda menggunakan playstation, ditambah tampilan layar yang jauh lebih besar dan nyaman dibandingkan Anda menjalankannya lewat Gadget Anda.

So… teman-teman sebaiknya tonton saja Video cara memasang aplikasi Android di PC tersebut untuk mendapatkan penjelasan lebih baik lagi. Semoga bermanfaat.