yuri-3

Sekalipun cantik dan tampan, terkenal, dan kaya, tidak menjamin kebahagiaan bagi sejumlah artis Korea berikut ini, karena mungkin persaingan di dunia keartisan di korea sangatlah ketat membuat beberapa artis ini depresi. Secara ironis, mereka memilih mati muda dengan cara bunuh diri dengan cara gantung diri ataupun menyayat nadi sendiri. Berikut ini adalah beberapa artis korea yang melakukan bunuh diri secara tragis :

Kim Yuri

Supermodel Kim Yuri  Pada tanggal 19 April 2011, dilaporkan telah bunuh diri dengan mengkomsumsi racun. Namun polisi membantah hal tersebut. Di ungkapkan oleh otoritas berwenang bahwa model berusia 22 tahun itu meninggal dikarenakan berat dan tinggi badannya tidak sesuai. Fisik Yuri dianggap terlalu kurus karena saat meninggal tinggi badan Yuri 177 cm dan berat badannya hanya 47 kilogram dan Kim Yuri juga mengalami depresi.

Lahir pada tahun 1989, Kim Yuri adalah seorang murid jurusan Bahasa Inggris di Universitas Hanshin sebelum membuat debut sebagai model untuk merek high-end seperti MCM dan MAX MARA, serta fashion show seperti Seoul dan Daegu Collection.Kim Yu ri

Woo Seung Yun

Artis Woo Seung Yun, berusia 24 tahun ditemukan meninggal pada pagi hari tanggal 27 April 2009 di rumahnya. Woo Seung Yun ditemukan telah tewas bunuh diri di rumahnya dengan cara menggantung diri di lemari pakaiannya sendiri. Ia di temukan dalam keadaan mengenaskan. Di dugaan Woo Seung Yun nekad mengakhiri hidup karena mengalami depresi berat. Ia bahkan pernah di rawat karena depresinya ini.

Woo Seung Yun memulai karirnya sebagai model dan kemudian berakting dalam sebuah film berjudul “Herb”. Karya terbarunya adalah sebuah peran bersama Hwang Jung Min dalam film “Private Eye”.

Woo Seung Yun

Jang Ja Yeon

Seorang artis korea bernama Jang Ja-yeon ditemukan bunuh diri menggantung diri di rumahnya pada tanggal 7 Maret 2009. Artis yang membintangi Boys Before Flowers yang memerankan karakter Sunny adalah artis yang lebih mencengangkan, ternyata dia dijadikan budak sex oleh agensinya. Dia disuruh berhubungan badan dengan orang-orang kaya dan dipukuli jika dia menolak untuk melakukannya. Hal ini diketahui dari catatan yang dia tinggalkan sebelum meninggal. Bahkan rekan-rekannya di Serial Boys Before Flowers pun datang melayat seperti Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum, Kim Joon, Goo hye sun, dan juga Kim So Eun serta rekan-rekan sesama artis lainnya.

jang ja yeon

Lee Eun Joo

Pada 22 February 2005, malam hari. Lee Eun Joo .bunuh diri di apartementnya, Bundang, Seongnam, hanya selang beberapa hari setelah ia lulus dari Universitas. Ia meninggal di usia ke 24 tahun, dia menggorok pergelangan tangannya sendiri setelah itu baru ia menggantung diri di apartementnya. Keluarganya mengatakan bahwa ia bunuh diri karena depresi berat dan mentalnya yang agak terganggu, dan mengatakan ia juga menderita insomnia karena melakukan adegan telanjang di film “The Scarlet Letter”. Adegan itulah pemicu utama Lee Eun Joo bunuh diri.

Lee Eun Joo

Unee

Pada 21 Januari 2007, UNee gantung diri dirumahnya di Seogu, Incheon, Korea Selatan. Setelah kematian Unee, neneknya mengadakan konferensi pers di rumah sakit. Dia membenarkan bahwa UNee menderita serangan depresi di mana dia meminum banyak obat dan mempunyai masalah yang berhubungan dengan ketenarannya, serta masalah pribadi lainnya.

U;Nee

Park Yong Ha

Kematian Park Yong Ha membuat sejumlah rekannya sesama artis sangat sedih dengan keputusan pria tersebut. Banyak pertanyaan dari aktor dan juga kenalan yang mempertanyakan alasan dibalik bunuh diri bintang ‘Winter Sonata’ tersebut, kabarnya Park Yong Ha putus asa menghadapi penyakit kanker perut yang diderita sang ayah. Ayahnya sudah cukup lama menderita penyakit serius tersebut. Park Yong Ha sangat menyayangi ayahnya dan dia merasa bersalah atas penyakit yang diderita ayahnya tersebut. Dia sangat peduli dan selalu mengkhawatirkan ayahnya.

Park-Yong-Ha

Itulah Beberapa artis korea yang meninggal karena bunuh diri, sebagian besar mereka bunuh diri dengan cara gantung diri, mengkomsumsi obat, dan memotong urat nadinya sendiri.