Luhan---EXO-2

Satu lagi anggota Boys Band EXO, yaitu Luhan, mengundurkan diri atau hengkang dari grup band paling populer di Korea ini. Tentu saja ini merupakan kabar buruk bagai para fans EXO, terutama para penggemar wanita, yang merupakan mayoritas daripada fans EXO.

Dikabarkan, Luhan yang merupakan anggota boyband populer Exo yang berasal dari Cina ini dilaporkan ingin keluar dari grup yang telah membesarkan namanya, dan ini hanya berselang lima bulan setelah anggota EXO sebelumnya “Kris” melakukan hal yang sama pada bulan Mei.

Luhan – EXO

Menurut situs media China, Sina, pemuda tampan berumur 24 tahun ini dikabarkan juga telah mengajukan gugatan pada Jumat pagi terhadap pihak SM Entertainment, yang selama mengelola boys band Exo, dan pihak SM Entertainmentpun telah mengkonfirmasi berita ini dan membenarkan bahwa Luhan telah mengajukan gugatan.

Alasan Luhan keluar / hengkang dari EXO

Media online China, SINA juga telah mendapatkan laporan akan 4 alasan mengapa Luhan keluar dari EXO kepada agensinya, SM Entertainment. Dan berikut alasannya:

1 SM Entertainment tidak mampu memberikan rencana pengembangan masa depan yang baik untuk Luhan.

2 Ada diskriminasi dalam hal perlakuan Anggota, antara anggota Korea dan anggota Cina

3. Pengalokasian sumber daya yang tidak masuk akal.

4. Mengalami masalah kesehatan karena over-kelelahan diseluruh tubuh dan juga stress

Selain itu, menurut Koran lokal berbahasa inggris setempat, The Korea Herald,  Dikatakan:

“Bahwa kasus keluarnya Luhan dari EXO hampir mirip dengan kasus Kris. Dikatakan juga bahwa keluarnya personil EXO ini, bisa jadi karna dikarenakan faktor popularitas yang semakin besar (saat di EXO), membuat personil ini menjadi bersikap mementingkan kepentingan sendiri dibandingkan kepentingan kelompok dan apa yang sudah tertulis didalam kontrak.”

Berdasarkan informasi dari teman dekat luhan sejak SMA, (ini terbukti dari beberapa foto kebersamaan Luhan dan teman dekatnya tersebut, dan pertemanan mereka sudah banyak diketahui) mengatakan bahwa”

“Sejujurnya, aku tidak tahu Luhan akan membuat keputusan tiba-tiba seperti ini. Baru-baru ini, Luhan telah menderita migrain dan masalah tidur. Dia bahkan harus melewatkan konser EXO, dan harus menerima perawatan dari keluarganya di Beijing. ”
“Tinggal di luar negeri untuk waktu yang lama, Luhan nyaris tidak punya waktu untuk menghabiskan waktu dengan orang tuanya. Agensinya sangat ketat dengan liburan, dan bahkan ketika dia tidak bekerjapun, ia tidak dapat menerima izin untuk pulang”

 

The Korea Herald juga memberitakan bahwa, Luhan menggunakan firma hukum/kantor pengacara yang sama dengan yang menangani kasus “Kris” yaitu, Hankyul Law Group.

Lewat pengacara yang menangani kasus Kris, dia berpendapat bahwa perusahaan (pihak SM SM Entertainment) telah memperlakukannya seperti sebuah robot atau sebuah object control (perumpamaan benda atau object yang diharuskan atau hanya akan bergerak sesuai dengan apa yang diperintah).