2 Orang Pelajar Tertembak di Edinburg-Texas


Penembakan sisawa di Edinburg-texas

Edinburg – Texas, Dua orang siswa tertembak pada hari senin di luar sebuah sekolah menengah di selatan Texas ketika sedang bermain Basket, pihak berwenang mengatakan kemungkinan para pemburu yang melakukan penembakan tersebut. Penembakan itu terjadi pada Senin sore sementara ketika para siswa sedang mengikuti test masuk team basket di luar Harwell Middle School – Edinburg. Dua anak laki-laki tersebut berusia 13 dan 14 tahun, salah seorang anak sedang melakukan Lay up ( lay up adalah operan pendek dalam olah raga basket), sedangkan satunya lagi sedang menunggu giliran.

Foto Nicholas Tijerina 13 tahun, salah seorang siswa yang menjadi korban penembakan ketika sedang melakukan seleksi team Bola Basket di Edinburg


Kondisi salah satu siswa tesebut sekarang dalam kondisi kritis karena peluru bersarang bagian belakang organ tubuhnya, sedangkan yang satunya lagi tertembak dibagian ketiak, tutur Sherif Trevino staf keamanan setempat .
Sherif Trevino berkata bahwa Tim penyidik percaya bahwa tembakan mungkin berasal dari pemburu yang berada di tanah peternakan yang berdekatan dengan Edinburg, yaitu sekitar 50 mil barat laut dari Brownsville. Bunyi tembakan itu bukan berasal dari kampus dan bukan hasil dari sebuah drive-by ( drive-by adalah serangan menggunakan senjata api yang dilakukan dari kendaran yang sedang melaju).

Penembakan sisawa di Edinburg-texas
Sherif Trevino dan pihak sekolah sedang memberikan penjelasan seputar kejadian(photo by Delcia Lopez)
Penembakan sisawa di Edinburg-texas
Seorang ibu mengambil putrinya di sekolah dasar Carmen Avila setelah penembakan di kampus dekat Harwell Middle School Senin , 12 Desember 2011 di Edinburg, Texas (photo by Delcia Lopez)

Tim Penyidik telah berbicara dengan pemilik peternakan sekitarnya dan menurutnya tanah tersebut sedang disewakan kepada pemburu rusa, katanya. Salah satu pemburu yang ditemui di salah satu lahan dan membawa senapan semi-otomatis kaliber 0,223 sedang diwawancarai oleh peneliti dan dua lainnya dipertanyakan namun dilepaskan. Trevino mengatakan terlalu dini untuk mengatakan apakah para siswa tersebut sengaja di tembak atau penembakan tersebut terjadi karena ketidak sengajaan.
Setelah mendapatkan informasi para Orang tua bergegas ke sekolah untuk memeriksa anak-anak mereka setelah mendengar berita penembakan.Pada 07:20 Senin, lalu lintas di depan sekolah di sterilisasikan dan hanya kendaraan darurat saja yang diizinkan tetap tinggal. Beberapa bus sekolah yang berada di jalan depan sekolah tidak diperbolehkan melewati jalan tersebut, Para polisi melakukan penjagaan dan mengevakuasi seluruh siswa yang menjadi korban penembakan.( re-write by Dewi/sekilas-info.com)


Sumber berita : abcnews.go.com
Kembali ke HOMEPAGE
Baca Berita Lainnya di Sekilas Peristiwa